Seleksi Atlet SKJ Tingkat Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan

By Admin


nusakini.com - Pembukaan Seleksi Atlet SKJ tingkat Kab/Kota se Sulsel dibuka oleh Plt. Kadispora Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Muhlis. M.M.

Laporan Ketua Panitia Kepala Bidang Keolahragaan menjelaskan bahwa kegiatan seleksi ini diikuti dari Kab/kota dengan tujuan memilih atlet SKJ yg terbaik untuk dibina pada tingkat Provinsi yg akan mewakili Provinsi Sulsel pada Tingkat Nasional yang direncanakan pada bulan September 2016.

Plt Kadispora dalam arahannya mempertegas bahwa amanat Undang Undang 23 tahun 2014 pada urusan Keolahragaan untuk olahraga rekreasi menjadi kewenangan Kab/Kota shg Kab/kota harus lebih konsen pemperhatikannya terurama SKJ pada tingkat pelajar. 


Hal ini sejalan arahan Bapak Wakil Gibernur Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, M.S pada saat menerima audence Forum Pemuda Pemerhati Olahraga (FPPO) Sulsel di ruang Bapak Wakil Gubernur dengan penekanan bahwa perlu mengefektifkan kembali secara massal SKJ Pelajar di Kab/Kota, lebih lanjut dijelaskan bahwa olahraga yang massal dimasyarakat seperti bola volly, sepak takraw, tenis meja, bulu tangkis lebih diaktifkan dikalangan masyarakat dimulai pada tingkat RT, RW dan Desa berjenjang sampai di Kab/Kota.


Sehubungan dgn hal tersebut dalam waktu dekat akan dibuatkan surat edaran dari Gubernur kepada Bupati/Walikota agar pada tingkat Sekolah digalakkan kembali SKJ bagi Pelajar dan dilakukan pelatihan bagi guru olahraga setiap tingkatan sekolah tentang SKJ Pelajar oleh Dispora Provinsi Sulawesi Selatan.(sul)